Sensasi Unik dan Menenangkan Di Objek Wisata Curug Bangkong

Wisata Curug Bangkong memiliki air terjun setinggi 15 meter. Wisata yang berlokasi di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, menjadi pilihan tepat untuk refreshing melepas penat. Bagaimana tidak? Semenjak memasuki gerbang wisata, yang merupakan batas kendaraan bermotor, kita disuguhkan pemandangan yang asri. Pemandangan berupa lahan pertanian warga tentu dapat menyejukan mata kita yang memandang. Perjalanan sepanjang 1km pun menjadi tidak terasa dengan ditemani pemandangan yang asri, serta jalan untuk  mencapai air terjunnya juga nyaman untuk dilewati wisatawan.

permainan river tubing di Curug Bangkong

Ketika tiba ditempat tujuan, kita akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang menenangkan pikiran. Mengapa objek wisata ini dibilang unik? karena untuk para pecinta kegiatan adrenalin, tempat ini juga menyediakan kegiatan arung jeram ban atau disebut river tubing. Permainan olah raga ini memiliki panjang trek kurang lebih 1 km dengan trek sungai yang berfariasi mulai yang landai, berbelok dan curam. Sebelum bermain olah raga ini wisatwan akan mendapat penjelesan safety atau keamanan yang harus dilakukan dan latihan pemanasan yang didampingi oleh instruktur lokal. 

Wisata ini juga ramah bagi keluarga, karena menyediakan gazebo sebagai tempat berteduh dan berkumpul sembari ditemani angin sepoi-sepoi. Selain Gazebo, wisata Curug Bangkong juga memiliki fasilitas WC, Musholla, dan juga tempat swafoto dengan latar pemandangan yang indah. Wisata curug Bangkong juga menyediakan warung yang dikelola oleh warga sekitar, Jadi wisatawan tidak perlu repot atau takut kelaparan jika sedang menikmati suasana di Curug Bangkong ini.

Untuk memasuki objek wisata curug bangkong ini, wisatawan cukup merogoh saku sebesar Rp. 10.000 saja. Harga ini terbilang murah dengan pemandangan yang ditawarkan oleh objek wisata curug Bangkong ini. Untuk wisatawan yang membawa kendaraan bermotor, objek wisata ini menyediakan lahan parkiran yang cukup luas. Wisatawan tidak perlu risau dengan kendaraannya, karena lahan parkirannya dijaga oleh warga sekitar.

AdminSu

Fb : facebook.com/visitkuningan Instagram : @visitkuningan

Tinggalkan Komentar